Strategi redaksi dlm mengemas paket berita dlm program acara obsesi (Obrolan seputar selebriti) periode Januari-Februari 2009

Main Author: Setiawan, Rinal
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2009
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/25152/1/Full%20Text.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/25152/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKSI Komunikasi merupakan salah satu komponen yang penting dalam kehidupan manusia sehari-hari pentingnya komunikasi telah diketahui sejak berabad-abad yang lalu, maka rumusan masalah dalam penelitian adalah Bagaimana strategi redaksi Global tv dalam menentukan paket berita diprogram acara Obsesi (obrolan seputar selebriti) ? Strategi redaksi yang digunakan oleh global tv adalah agar memperoleh target yang sesuai dengan yang direncanakan dalam pembentukan perencanaan ini ialah adanya rapat rapat keredaksian guna membahas berita apa saja yang akan diturunkan, membentuk tim liputan kelapangan untuk mengambil statement nara sumber mengklarifikasi tentang yang berita yang berkaitan dengan nara sumber, tahapan kedua ialah produksi yaitu mengedit gambar agar lebih baik dari apa yang diambil dilapangan memberikan narasi atau naskah berita Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Studi kasus adalah uraian dan penjelasan komprehensif mengenai berbagai aspek seorang individu, suatu kelompok, suatu organisasi komunitas),suatu situasi sosial Jenis penelitian ini bersifat Deskriptif penelitian ini hanyalah memaparkan situasi atau peristiwa, penelitian ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi..