Strategi press relations PT (persero) Angkasa Pura II dlm membina hubungan baik dgn wartawan

Main Author: Apriania, Karnia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2009
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/25127/1/Full%20Text.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/25127/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKSI KARNIA APRIANIA 04202 - 051 Strategi Press Relation Humas PT. (Persero) Angkasa Pura II dalam Membina Hubungan Baik dengan Wartawan xi + 71 halaman Bibliografi : 18 buku (1993-2004) Humas PT. (Persero) Angkasa Pura II haruslah mempunyai perencanaan terhadap semua kegiatan yang sasarannya adalah masyarakat luas, dengan merumuskan langkah-langkah strategis dalam memberikan informasi mengenai produk, jasa ataupun kegiatan perusahaan melalui press relations. Dengan permasalahan-permasalahan di atas, bagaimana sebuah perusahaan menyusun strategi dalam membina press relations. Berkaitan dengan hal tersebut maka masalah pokok yang diteliti adalah Bagaimana Strategi Press Relation Humas PT. (Persero) Angkasa Pura II dalam Membina Hubungan Baik dengan Wartawan. Penulis melakukan penelitian strategi press relations Humas PT (Persero Angkasa Pura II dalam membina hubungan baik dengan wartawan dengan menggunakan strategi media relations atau press relations. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif, sedangkan metodepenelitian yang digunakan adalah studi kasus. Dengan key informan adalah Bapak Eric, selaku Ketua Bidang Publikasi, Data dan Informasi, Bapak Yoppy selaku wartawan Satelit News dan Bapak Tb. Nova Firdaus, selaku Pimpinan Redaksi Tabloid Investigasi Monitor Ibu Kota. Hasil penelitian ini adalah bahwa perusahaan menggunakan mengelola relasi, mengembangkan strategi, mengembangkan jaringan. Sedangkan untuk prinsip-prinsip hubungan pers PT Angkasa Pura II adalah dengan memahami dan melayani media, menyediakan salinan yang baik, bekerjasama dalam penyediaan materi, dan membangun hubungan personal yang kokoh.