Strategi tim kreatif program kissvaganza di indosiar (Periode Januari 2009)

Main Author: Purwitasari, Brian
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2009
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/25059/1/Full%20Text.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/25059/
Daftar Isi:
  • ABSTRAKSI Televisi mampu mengirim informasi atau pesan dalam bentuk audio – visual (gambar dan suara).INDOSIAR adalah salah satu stasiun yang menayangkan program musik untuk diproduksi. Kissvaganza adalah program musik infotainment yang menyajikan acara musik diselingi dengan infotainment. Rumusan masalah yang akan di teliti dalam program kissvaganza ini adalah bagaimana strategi tim kreatif tayangan kissvaganza di Indosiar (periode januari 2009). Teori yang digunakan strategi menurut Gilson dan berkman terdiri dari tiga tahap. Tahap pertama mengumpulkan dan mempersiapkan informasi, tahap kedua informasi yang sudah ditemukan kemudian dikembangkan dan tahap ketiga melakukan persentasi kepada klien. Tipe penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang memaparkan situasi atau sebuah peristiwa. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan apa, siapa, dimana, kapan dan bagaimana suatu gejala terjadi. Hasil penelitan skirpsi ini adalah strategi tim kreatif program kissvaganza di indosiar menggunakan 4 tahap fungsi manajemen yaitu, planning, organizing, actuating, dan controlling. Dalam strategi kreatif menggunakan strategi menurut Gilson dan Berkman yang terdiri dari 3 tahap. strategi yang dipakai dalam program kissvaganza ini adalah dengan menampilkan band yang mendominasi pasar, mengubah format acara, menampilkan video klip yang fresh, pembaharuan dalam item tertentu, menentukan lokasinya indoor atau outdoor, dan juga menampilkan kisah atau gossip selebritis yang menjadi pusat perhatian masyarakat