Daftar Isi:
  • ABSTRAK Saat ini teknologi mempunyai peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Dalam menerima keluhan dari user dalam permasalahan desktop masih bersifat manual sehingga kadang terjadi kesalahan dalam menginput data user seperti nama, lokasi kerja atau unit kerja. Berdasarkan hasil analisa, penulis membuat sebuah aplikasi menggunakan php dan MYSQL untuk membuat aplikasi tersebut. Agar aplikasi ini mudah dipahami penulis membuat Diagram Use Case untuk menunjukan fungsionalitas suatu sistem. Hampir semua perusahaan menggunakan komputer sebagai media untuk karyawannya untuk menyelesaikan suatu perkerjaan, dan sebab itu dibutuhkan sebuah divisi IT untuk merawat komputer-komputer yang ada di perusahaan tersebut. Saat ini PT. Telkom, dalam proses pengaduan terhadap gangguan pada komputer dilakukan dengan menelepon ke helpdesk. Dengan latar belakang tersebut, penulis ingin mengembangkan sebuah aplikasi penanganan keluhan pelayanan berbasis web berdasarkan jabatan yang tertinggi yang didahulukan. Kata kunci : PHP, MySQL, highest priority in first out