Daftar Isi:
  • ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada kartu Simpati. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh antara citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada kartu Simpati. Alat pengungkap data yang digunakan adalah kuisioner yang dibuat dua variabel yaitu Citra merek dan Keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif hidayatullah fakultas ilmu sosial dan politik jurusan ilmu sosial, sedangkan sampelnya berjumlah 60 mahasiswa. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling, yaitu sampel yang diambil dari siapa saja yang kebetulan menggunakan kartu Simpati. Hasil analisis regresi pada uji t menunjukkan bahwa t hitung memiliki nilai > dari t tabel (8,949 > 2,002) dengan signifikansi < 0,05, Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian. Besarnya sumbangan variabel citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 58%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.