TEACHING SPEAKING USIANG DIALOGUE: AN EFFORT TO ACTIVATE STUDENTS
Main Author: | Aquariza, Novi Rahmania |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Education and Human Development Journal
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://journal.unusa.ac.id/index.php/education/article/view/608 http://journal.unusa.ac.id/index.php/education/article/view/608/524 |
Daftar Isi:
- Dialog umum diketahui sebagai cara untuk memperkenalkan cara mengekspresikan ujarankepada peserta didik. Dialog-dialog hakikatnya, tidak hanya menyediakan praktek berbicaranamunjuga mengembangkan praktek mendengarkan. Guru dapat menggunakan dialog untukmemperkenalkan dan mempraktekkan fungsi, strktur atau kosakata, serta mengilustrasikan tingkatkesopanan, tingkat kebakuan, dan sikap target budaya. Bahkan, peserta sidik akan menjadi jauh lebihaktif karena adanya dialog ini. Penulis mengasumsikan bahwa meskipun siswa-siswa tidak memilikicukup kosakata untuk mampu berbicara dengan lancar, mereka tetap dapat berbicara dan merasanyaman berbicara dihadapan teman-teman mereka. Hal ini dikarenakan dialog standar, padaumumnya menyediakan beberapa kosakata dan ujaran-ujaran yang siap digunakan. Terdapatbeberapa macam dialog, sebagian besar menarik untuk digunakan dalam pengajaran bahasa Inggris.Dalam makaah ini, penulis mencoba membahas ide tentang dialog yang pada beberapa jenis tidakhanya efektif untuk digunakan, tapi juga dapat mengaktifkan peserta didik, terutama dalam kelasspeaking