Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Terhadap Produk Asuransi (Studi Kasus Produk SinarmasMSIG life Link 88 pada PT. Asuransi Jiwa SinarmasMSIG life Cabang Ambon)

Main Author: Sipakoly, Selly
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Politeknik Negeri Ambon , 2019
Subjects:
Online Access: http://ejournal-polnam.ac.id/index.php/JurnalManeksi/article/view/330
http://ejournal-polnam.ac.id/index.php/JurnalManeksi/article/view/330/272
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh factor-faktor seperti produk, harga, promosi dan proses jasa terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk smile link 88 PT. Asuransi Jiwa SinarmasMSIG life Cabang Ambon. Penelitian ini merupakan penelitian empiris, dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koofisien regresi parsial serta F-statistik untuk menguji pengaruh bersama-sama dengan tingkat kepercayaan 5%. Hasil uji hipotesis pada uji t statistik terlihat terdapat pengaruh positif dan signifikan produk (product) terhdap keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk smile link 88, terdapat pengaruh negatif dan signifikan harga (price) keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk smile link 88, terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi (promotion) terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk smile link 88 dan terdapat pengaruh positif dan signifikan proses jasa(process) terhadap keputusan pembelian konsumen dalam memilih produk smile link 88.