PENGARUH VLOGGER REVIEW SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI INTERVENING VARIABEL PADA PRODUK KOSMETIK DAN PERAWATAN WAJAH

Main Author: Rachmadi, Kartika Rose
Other Authors: MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS ISLAM MALANG
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: MAGISTER MANAJEMEN UNISMA , 2020
Online Access: http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1580
http://riset.unisma.ac.id/index.php/jimmu/article/view/1580/1557
Daftar Isi:
  • AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel vlogger review, brand image dan purchase intention pada produk kosmetik dan perawatan wajah. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan teknik path analysis.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik codalam pengambilan sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan vlogger review terhadap brand image, brand image terhadap purchase intention, vlogger review terhadap purchase intention. Untuk brand image sebagai intervening variabel menunjukkan bahwa brand image tidak memediasi dan berpengaruh tidak signifikan saat menjadi intervening variabel pada variabel vlogger review terhadap purchase intention. Kata kunci : Vlogger Review, Celebrity Endorser, Purchase Intention, BrandImage Abstract The purpose of this study is to examine the effect of vlogger review, brand image and purchase intention variables on cosmetic products and face treatment. This research uses quantitative approach method with path analysis technique. The sample used in this study amounted to 100 respondents by using co technique in sampling. The results of this study indicate a significant influence vlogger review of brand image, brand image to purchase intention, vlogger review of purchase intention. For brand image as intervening variable indicates that brand image doesn’t mediate and have insignificant effect as variable intervening variable vlogger review to purchase intention.Keyword : Vlogger Review, Celebrity Endorser, Purchase Intention, Brand Image