PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAPA HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DIMASA PANDEMI COVID-19

Main Author: Yenti, Fepryna
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat STKIP Ahlussunnah , 2021
Online Access: https://ojs.stkip-ahlussunnah.ac.id/index.php/jipa/article/view/189
https://ojs.stkip-ahlussunnah.ac.id/index.php/jipa/article/view/189/142
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya hasil belajar matematika siswa MTsN 2 Payakumbuh pada penerapan pembelajaran daring masa pandemi COVID-19 salah satu penyebabnya adalah belum adanya media audio visual yang diberikan guru dalam pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual (Video) terhadap hasil belajar matematika siswa. Ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan disain the design Randomized Control Group Only Design. Populasi adalah seluruh siswa kelas VII tahun Pelajaran 2021-2022 MTsN 2 Payakumbuh. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling.  Ada dua sampel yaitu Sampel yang digunakan yaitu kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-3 sebagai kelas control. Uji hipotesis menggunakan uji t, dengan hasil   thitung = 2,04 dan ttabel = 1,67, karena thitung > ttabel  maka dapat diartikan yang berarti bahwa terdapat pengaruh penggunaan media audio visual(video) terhadap hasil belajar siswa