ANALISIS KUALITAS LAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN GSM MENTARI PADA PT INDOSAT Tbk. MAKASSAR

Main Author: DELA MP, DISCAFRY
Format: Lainnya
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/handle/123456789/2192
Daftar Isi:
  • ANALISIS KUALITAS LAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN GSM MENTARI PADA PT INDOSAT Tbk. MAKASSAR ( dibimbing oleh Dr. Jusni SE. ,M.Si. selaku Pembimbing I, dan Romi Setiawan SE., MSM. selaku pembimbing II ) Saat ini sejalan perubahan budaya dan gaya hidup masyarakat yang semakin maju, serta dukungan kemajuan teknologi, ternyata konsumen menghadapi lebih banyak alternatif produk, dengan harga dan kualitas yang berbeda, di mana hal ini menyebabkan persaingan dalam berbagai industri semakin signifikan, tak terkecuali dalam industri jasa. Dengan demikian, konsep pemasaran jasa dewasa ini menganggap bahwa meningkatkan penjualan dan laba perusahaan belum cukup, para pemasar juga harus fokus pada kepuasan pelanggan sehingga mendapat loyalitas konsumen. Agar kepuasan pelanggan dapat tercapai, persoalan kualitas dalam dunia bisnis kini sepertinya sudah menjadi ???harga mati yang harus dibayar??? oleh perusahaan agar dapat tetap bertahan dalam bisnisnya. Apabila dahulu, kualitas masih dapat menjadi senjata agar perusahaan dapat memenangkan persaingan, namun kini bila hampir semua perusahaan dapat menghasilkan kualitas yang sama, tentu saja persoalan kualitas bukanlah menjadi satu-satunya senjata andalan bersaing, oleh karena itu perusahaan juga harus berfokus pada pelayanan yang ditawarkan kepada pelanggannya. Keberhasilan perusahaan dalam memberikan layanan yang bermutu kepada pelanggannya, pencapaian pangsa pasar yang tinggi, serta peningkatan profit perusahaan tersebut sangat ditentukan oleh pendekatan yang digunakan.