ANALISIS PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. RAJAWALI JAYA SAKTI DI MAKASSAR
Main Author: | SYAMSUDDIN, FAHMI |
---|---|
Format: | Lainnya |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/handle/123456789/1851 |
Daftar Isi:
- FAHMI SYAMSUDDIN, A211 05 904. Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Rajawali Jaya Sakti di Makassar, dibimbing oleh Drs. Annayah, M.Si (Pembimbing I) dan Romi Setiawan, SE, MSM (Pembimbing II) Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran dan Volume Penjualan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh strategi bauran pemasaran (produk, harga, promosi dan saluran distribusi) terhadap peningkatan penjualan dan untuk menganalisis variabel dari strategi pemasaran yang paling dominan berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan. Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis regresi yang telah dilakukan nampak bahwa variabel dari strategi bauran pemasaran (produk, harga, promosi dan saluran pemasaran) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan volume penjualan pipa pvc pada PT. Rajawali Jaya Sakti di Makassar dan dari hasil olahan data persamaan regresi antara variabel dari strategi bauran pemasaran, maka variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan adalah variabel promosi, hal ini dikarenakan untuk variabel promosi mempunyai nilai regresi yang terbesar jika dibandingkan dengan variabel lainnya.