PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA (Studi Kasus Pada Konsumen PT. HADJI KALLA KANTOR CAB. SIDRAP)
Main Author: | SYARIFUDDIN, SYAIFUL |
---|---|
Format: | Thesis |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/handle/123456789/1569 |
Daftar Isi:
- Penelitian dilaksanakan pada konsumen PT. Hadji Kalla di Kab. Sidrap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek) terhadap keputusan konsumen dalam membeli mobil Toyota Avanza pada PT. Hadji Kalla di Kab. Sidrap. Teknik analisis yang di gunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dalam pengolahan data menggunakan SPSS 13 Dalam hasil pengujian statistik nilai t atau secara parsial dan hasil uji f atau secara simultan, variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli mobil Toyota Avanza Pada PT Hadji Kalla. Dari hasil perhitungan analisis determinasi r 2 = 0,623% hal ini menunjukkan bahwa sebesar 62,3% keputusan pembelian konsumen terhadap mobil Toyota Avanza PT. Hadji Kalla di Kab. Sidrap dipengaruhi oleh Kesadaran Merek (X1), Asosiasi Merek (X2), Persepsi Kualitas (X3), dan Loyalitas Merek (X4) dan sisanya 37,7% di pengaruhi oleh factor-faktor lain di luar model penelitian. Kata kunci : keputusan pembelian konsumen, kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek