ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME OMZET PENJUALAN MOBIL MEREK TOYOTA AVANZA DI SHOWROOM PT. JOHAR MEGAH MOTOR MAKASSAR
Main Author: | MAKIS, RAISZA |
---|---|
Format: | Thesis |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unhas.ac.id/handle/123456789/1350 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume omzet penjualan mobil merek Toyota Avanza di showroom PT. Johar Megah Motor Makassar. Penelitian ini memakai metode deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel merupakan data biaya yang dikeluarkan untuk menerapkan bauran pemasaran yang diterapkan oleh PT. Johar Megah Motor Makassar dalam kurun waktu 6 (enam) tahun. Teknik analisa data dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan volume omzet penjualan mobil Toyota Avanza pada PT. Johar Megah Motor. Produk ditentukan oleh berapa unit mobil yang dipasarkan perusahaan, harga ditentukan oleh penetapan harga atas produk yang dipasarkan, promosi dilihat dari biaya promosi yang dikeluarkan oleh perusahaan dan distribusi dilihat berdasarkan besar biaya distribusi yang dikeluarkan perusahaan. Diantara bauran pemasaran tersebut, distribusi yang dominan berpengaruh terhadap volume omzet penjualan mobil Toyota Avanza pada PT. Johar Megah Motor berdasarkan hasil analisis statistik nilai koefisien regresi (B) yang menunjukkan nilai tertinggi diantara variabel bebas lainnya.