ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK HASIL OLAHAN PANGAN PADA DINAS PERTANIAN DAN PETERNAKAN DI KABUPATEN BANTAENG

Main Author: -, MUTMAINNA
Format: Thesis
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/handle/123456789/12837
Daftar Isi:
  • 2015
  • Analisis Strategi Pemasaran Produk Hasil Olahan Pangan Pada Dinas Pertanian dan Peternakan di Kabupaten Bantaeng Marketing Strategy Analysis of Food Products Processed in The Department of Agriculture and Animal Husbandry in Bantaeng Mutmainna Muhammad Ismail Hj. Djumidah Maming Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran (produk, harga, promosi, dan saluran pemasaran) terhadap penjualan produk olahan pangan pada Dinas Dinas Pertanian dan Peternakan di Kabupaten Bantaeng. Hasil temuan diperoleh bahwa variabel dari strategi pemasaran (produk, harga, promosi dan saluran pemasaran) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan volume penjualan produk hasil olahan pangan pada Dinas Pertanian dan Peternakan di Kabupaten Bantaeng. Dari hasil pengujian regresi maka diketahui bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan produk hasil olahan pangan adalah variabel promosi, hal ini dikarenakan untuk variabel promosi mempunyai nilai regresi yang terbesar jika dibandingkan dengan variabel lainnya. Kata Kunci : produk, harga, promosi, saluran distribusi, dan penjualan produk The purpose of this study was to analyze the influence of marketing strategies (product, price, promotion, and marketing channels) to sales of processed food products at the Department of Agriculture and Livestock in Bantaeng. The findings showed that the variables of marketing strategy (product, price, promotion and marketing channels) have a significant influence on the increase in sales volume of processed food products to the Department of Agriculture and Animal Husbandry in Bantaeng. From the results of regression testing, it is known that the most dominant variable effect on the increase in sales volume of processed food products is variable promotion, this is due to the promotion variables have the greatest regression value when compared with other variables. Keywords : product, price, promotion, distribution channels, and product sales