PENGARUH VARIAN PENGEMBANGAN PRODUK TABUNGAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PADA PT. BANK MEGA TBK CABANG MAKASSAR

Main Author: CAKRAMALINDA AP, NUR NUBLI
Format: Thesis
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/handle/123456789/12009
Daftar Isi:
  • 2014
  • PENGARUH VARIAN PENGEMBANGAN PRODUK TABUNGAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH PADA PT. BANK MEGA TBK CABANG MAKASSAR INFLUENCE OF VARIAN DEVELOPMENT PRODUCT SAVING TO CUSTOMER INTEREST SAVING AT BANK MEGA TBK BRANCH MAKASSAR Nur Nubli Cakramalinda Muhammad Ismail Djumidah Maming Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh varian pengembangan produk tabungan terhadap minat menabung pada PT.Bank Mega,Tbk Kantor Cabang Makassar. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan beberapa observasi serta wawancara langsung dengan pihak terkait. Temuan penelitian menunjukkkan bahwa variabel yang terdiri dari varian produk, fitur produk, dan manfaat produk, berpengaruh signifikan terhadap minat menabung nasabah. Hal ini dapat dilihat melalui nilai P (sig) Annova 0,00 lebih kecil dari taraf signifikan 0,05%. Dari ketiga variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat menabung nasabah adalah variabel varian produk dilihat dari hasil koefisien regresi yang nampak senilai 0,05% yaitu 0,001. Kata kunci : produk, varian produk, fitur produk, manfaat produk, minat nasabah. This study aimed to anylize the effect of varian development product saving to customer interest at PT.Bank Mega,Tbk branch Makassar. The research data obtained from questionnaires (primary) and some observation as well as interview with the relevant parties. Research findings indicating, variables that consisting varian product, fitur product and benefit product have significant effect to the customer interest in savings. This can be seen through P (sig) Annova 0,00 small than significant 0,05%. Of the five most dominant variables affect the customer are variable varian product seen from the result of the regression coefficient seem worth 0,05% that is each 0,001 Keyword : varian product, fitur product, benefit product, customer interest.