PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA YARIS PADA PT. HADJI KALLA MAKASSAR

Main Author: RIFAI, ANDI
Format: Thesis
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/handle/123456789/11238
Daftar Isi:
  • 2014
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Yaris. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Jumlah sampel sebanyak kurang lebih 100 orang responden yang kebetulan ditemui oleh peneliti itu dipandang cocok sebagai responden sehingga digunakan metode Sampling Aksidental. Teknik analisis yang digunakan adalah metode regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa variabel independen,Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi) secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dilihat dari nilai F hitung sebesar 81,747. Dan hasil perhitungan Uji t di mana variabel produk memperoleh hasil t hitung 6,797 sehingga hal ini dapat kita katakan bahwa variabel Produk merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi variable dependen (Y) yakni Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian