Representasi Kecantikan Perempuan Pada Iklan Produk Kecantikan (Studi Kasus Iklan Ponds Flawless White Versi Bunga CItra Lestari)/Aryo Bagus Wicaksono

Main Author: Aryo, Wicaksono Bagus
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.untar.ac.id/6739/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menggali mitos kecantikan perempuan di daerah Surakarta, serta mencari tahu makna konstruksi kecantikan perempuan yang ada di dalam iklan televisi ponds Flawless White versi Bunga Citra Lestari. Penampilan diri seorang perempuan sangatlah penting, sehingga wajah yang cantik dan kulit putih sangat cocok menjadi acuan untuk sosok perempuan yang ideal. Menjadi suatu hal yang menarik melihat bagaimana sebuah iklan mampu mengkonstruksi sebuah pemikiran perempuan sehingga ingin menjadi cantik yang ideal seperti yang ditawarkan oleh produk kecantikan. Dengan adanya mitos mengenai kecantikan yang mana cantik adalah yang berkulit putih, maka semua perempuan berlomba-lomba untuk mempunyai kulit putih, padahal mungkin tidak sesuai dengan ciri khas warna kulit bangsa Indonesia sendiri, yaitu kulit yang berwarna kuning langsat.