Pengaruh Attractiveness, Trustworthiness, Dan Expertise Celebrity Endorser Agnes Monica Dalam Iklan Televisi Freshcare Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Universitas Tarumanagara/Raki Ega

Main Author: Raki, Ega
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.untar.ac.id/6193/
Daftar Isi:
  • Pakem minyak angin yang terkesan dengan baunya yang menyengat dan untuk nenek-nenek tidak membuat FreshCare urung masuk ke dunia minyak angin. Dengan terobosan baru, minyak angin FreshCare mempunyai wangi aromaterapi yang bisa menenangkan pikiran. Sebagai produk baru, FreshCare gencar beriklan di media televisi sehingga memerlukan celebrity endorser yang tepat untuk mengiklankan produk mereka tersebut. Penulisan dari skripsi ini bertujuan untuk mengetahui peran dari celebrity endorser Agnes Monika pada produk FreshCare dalam iklan televisi terhadap minat beli mahasiswa universitas Tarumangara. Teori yang melandasi penelitian ini ialah teori Attractiveness (daya tarik), Trushworthiness (keyakinan), serta Expertise (keahlian) dari endorser. Sedangkan untuk minat beli digunakan teori AIDA, Attention, Interest, Desire dan Action. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif, yaitu metode penelitian yang sifatnya dapat dihitung secara statistik. Hasil analisis statistik menggunakan program SPSS 17 terhadap hasil angket responden memperlihatkan faktor celebrity endorser dalam iklan FreshCare memberikan pengaruh yang kuat terhadap minat beli, yang dijelaskan melalui koefisien korelasi sebesar 0,700 dan besarnya dijelaskan melalui koefisien determinasi sebesar 47,3 persen.