Analisis Pengaruh Pesan Iklan Terhadap Pembelian Produk Mie Sedap Di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara Angkatan 2014.

Main Author: Sartika, Dwi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.untar.ac.id/3358/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Pesan Iklan Terhadap Pembelian Produk Mie Sedap Di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara Angkatan 2014. Perumusan masalahnya adalah: bagaimana pengaruh pesan iklan Mie Sedap pada iklan televisi terhadap pembelian produk di kalangan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara angkatan 2014. Tujuan penelitian: menganlisis pengaruh pesan iklan Mie Sedap pada iklan televisi terhadap pembelian produk di kalangan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara angkatan 2014. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Dalam hal ini penulis menggunakan analisa data dengan bantuan Program SPSS 22.0 for windows. Hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS, dapat diketahui nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,762 artinya hubungan antara pesan iklan terhadap pembelian produk mie sedap di kalangan mahasiswa fakultas ilmu komunikasi Universitas Tarumanagara angkatan 2014 adalah kuat dan signifikan. Sedangkan nilai koefisien determinasi (KD) sebesar 0,581 menunjukkan bahwa 58,1% pembelian produk mie sedap di kalangan mahasiswa fakultas ilmu komunikasi Universitas Tarumanagara angkatan 2014 sangat dipengaruhi oleh pesan iklan Mie Sedap Jingle ?Siapa Yang Suka?, sisanya 41,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata kunci : Pesan Iklan, Pembelian