Strategi Public Relations Dalam Komunikasi Pemasaran Untuk Membangun Citra Perusahaan (Analisis Sostac Pada Olx Indonesia)

Main Author: Wijaya, Indra Angga
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.untar.ac.id/3036/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas tentang strategi Public Relations dalam Komunikasi Pemasaran untuk membangun citra analisis SOSTAC pada OLX Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi Komunikasi Pemasaran dalam membangun citra perusahaan OLX Indonesia. Penelitian ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi partisipasif dan wawancara mendalam (in-depth interview), serta melalui studi kepustakaan dan internet. Peneliti menggunakan beberapa teori untuk mendukung penelitian ini yaitu Public Relations, Komunikasi Pemasaran, Citra. Peneliti juga menggunakan analisis SOSTAC yaitu Situation, Objectives, Strategy, Tactics, Action, Control untuk mensistematika pemikiran dan menganalisa hasil temuan yang ada. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Public Relations di e-commerce OLX Indonesia ini dijalankan melalui berbagai kegiatan Komunikasi Pemasaran melalui Rebranding demi membangun citra perusahaan melalui periklanan secara informatif dan persuasif, mengutamakan pelayanan, memberikan promo sehingga akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan memperluas pelanggan di website OLX.co.id.Kata kunci: Public Relations, Komunikasi Pemasaran, SOSTAC ,Citra