Pengaruh Selebriti Endorser Ayu Tingting Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen ( Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas

Main Author: Halim, Paula
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.untar.ac.id/2756/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran dan menguji pengaruh selebriti endorser Ayu Tingting melalui instagram terhadap minat beli konsumen. Penelitian dilakukan pada mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikas Universitas Tarumangara semester satu Tahun 2016. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 132 orang dengan rumus Slovin ditetapkan sampel sebanyak 57 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probabilitas jenis proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan dan penyebaran kuisioner. Metode analisi yang digunakan adalah uji koefisien korelasi dan koefisien determinasi, uji regresi, dan uji hipotesis (uji t) melalui progam SPSS versi 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Selebriti endorser Ayu Tingting memiliki faktor daya tarik dan kredibilitas yang tinggi. (2) Selebriti endorser Ayu Tingting melalui instagram berpengaruh terhadap minat beli konsumen.Kata Kunci : Selebriti Endorser, Minat Beli