Kegiatan Customer Relation Restoran Ayam Baraya Elang Laut (PIK) Untuk Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Main Author: MARILYN, MARILYN
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.untar.ac.id/2354/
Daftar Isi:
  • Abstrak: Penelitian ini membahas mengenai Strategi Customer Relation yang dijalankan Restoran Ayam Baraya untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini digunakan teori yang terkait, antara lain teori komunikasi, public relations, customer relations, dan loyalitas. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Dalam penelitian ini penulis melakukan observasi dan wawancara sebagai data primer sedangkan studi kepustakaan dan internet sebagai data sekunder. Key Informan dalam penelitian ini adalah Pemilik Restoran Ayam Baraya yang dapat memberikan keterangan penelitian secara rinci mengenai objek penelitian. Temuan peneliti menunjukkan bahwa strategi Customer Relations yang dijalankan Restoran Ayam Baraya berkontribusi dalam mempertahankan loyalitas pelanggan Restoran Ayam Baraya dengan memberikan pelayanan terbaik serta menanggapi keluhan pelanggan secara langsung. Kata kunci : Komunikasi, Public Relations, Customer Relations, Loyalitas, Restoran (E) Daftar Pustaka 50 buku (1994-2013), 1 sumber online