ERAN INNOVATIVENESS SEBAGAI MODERASI PADA KETERKAITAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN KOPI STARBUCKS

Main Authors: TJOKROSAPUTRO, MIHARNI, Cokki, Cokki
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Subjects:
Online Access: http://repository.untar.ac.id/13274/1/buktipenelitian_10108011_4A100026.pdf
http://repository.untar.ac.id/13274/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah keinovatifan dapat memoderasi peran pengaruh sosial terhadap minat pembelian kopi Starbucks sebagai produk hijau. Penelitian ini menggunakan metode survey. Responden adalah 100 konsumen Starbucks. Teknik pengambilan sampel adalah convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh sosial berpengaruh terhadap niat membeli kopi Starbucks dan keinovatifan konsumen tidak memoderasi peran pengaruh sosial terhadap minat pembelian kopi Starbuck sebagai produk hijau.