KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EVENT DAN IKLAN TERHADAP CITRA MEREK SHOPEE

Main Author: JACQUELINE, JACQUELINE
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.untar.ac.id/12000/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komunikasi Pemasaran melalui Event dan Iklan terhadap Citra Merek Shopee. Teori yang dibahas dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, event, iklan, e-commerce, dan citra merek. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis metode survey. Teknik penelitian yang digunakan adalah non probability dengan pendekatan purposive sampling, responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Uji persyaratan analisis menggunakan uji validitas, reliabilitas dan normalitas. Analisis data menggunakan koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji T dan uji F. Hasil dari uji koefisien korelasi berganda sebesar 0,861 artinya memiliki hubungan antar variabel sangat kuat, sedangkan pada koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 74,1% citra merek Shopee dipengaruhi oleh event dan iklan. Hasil uji T kedua variabel diketahui bahwa Ha diterima, artinya kegiatan event dan iklan secara parsial berpengaruh terhadap citra merek Shopee. Berdasarkan hasil uji F diketahui F tabel (3,09) < F hitung (138,406) maka Ha diterima, artinya variabel event dan iklan secara bersama-sama berpengaruh terhadap citra merek Shopee.