LAPORAN KULIAH KERJA MEDIA PROSES PRODUKSI ACARA ECONOMIC CHALLENGES DI METRO TV
Main Author: | TRIKUNCORO, HERDYAN TRI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.uns.ac.id/5993/1/205821111201107551.pdf http://eprints.uns.ac.id/5993/ |
Daftar Isi:
- Pada era modern saat ini peran media massa sangat besar. Kehadiran media ditengah kehidupan manusia dapat menumbuhkan berbagai usaha produksi, distribusi dan konsumsi jasa media massa.1 Media massa telah berkembang menjadi industri yang menciptakan lapangan kerja, barang, jasa, serta menghidupkan industri lain yang terkait. Media massa berorientasi ke khalayak banyak (massa), media massa merupakan sumber kekuatan atau alat kontrol, manajemen, dan inovasi masyarakat. Media massa mengirim pesan ke khalayak banyak dengan sangat cepat. Karena sifatnya tersebut media massa menjadi wadah sosial masyarakat modern dari berbagai sisi kehidupan, seperti intelektualitas, opini, politik, budaya, gaya hidup, nilai-nilai dan juga pola perilaku yang lain. Dilihat dari jenisnya media massa berkembang dari waktu ke waktu, mulai dari media tradisional hingga media modern seperti, surat, papan pengumuman, pentas seni, majalah, telepon, radio, dan televisi. Media massa umumnya dapat diklasifikasikan sebagai media tulisan atau cetakan, visual, audio, dan audio-visual, serta yang paling muktahir adalah media internet.