PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMANFAATAN ALAT PERAGA MODEL JAM BAGI SISWA TUNAGRAHITA KELAS IX DI SMPLB B-C PUTRA PERTIWI KEBUMEN SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2008/2009
Main Author: | MUSONAH, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.uns.ac.id/5260/1/158392408201012041.pdf http://eprints.uns.ac.id/5260/ |
Daftar Isi:
- Pendidikan di Indonesia mengalami perkembangan dan kemajuan sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin maju. Pendidikan bukan hanya sekedar media untuk mewariskan kebudayaan kepada generasi seterusnya, namun pendidikan juga harus mampu merubah dan mengembangkan pola kehidupan yang lebih baik. Terutama bagi anak tunagrahita untuk mendapatkan pendidikan, sesuai UU RI No. 20 Tahun 2003 dalam Sistem Pendidikan Nasional Pasal 5 ayat 1 yang menyatakan “Bahwa setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang bermutu” dan ayat 2 yang menyatakan “Warga negara yang memiliki kelainan fisik, emosional, mental, intelektual dan atau sosial berhak memperoleh pendidikan khusus”.