KONFLIK PEKERJAAN-KELUARGA (WORK-FAMILIY CONFLICT) , STRES KERJA DAN PENGARUH KINERJA PELAYANAN KONSUMEN ( STUDI KASUS PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK WILAYAH SURAKARTA)

Main Author: Raharjo, Slamet
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://eprints.uns.ac.id/5096/1/73650907200904161.pdf
http://eprints.uns.ac.id/5096/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan berbagai uraian pada bab-bab sebelumnya, maka dapat dibuat beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1. Variabel stress produces atau sumber-sumber yang dapat menghasilkan job stress atau stres kerja terdiri dari work family conflict dan family work conflict. 2. Variabel work family conflict mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap variabel job stress atau stres kerja. 3. Variabel family work conflict mempunyai pengaruh positif yang tidak signifikan signifikan terhadap variabel job stress atau stres kerja. 4. Variabel stress reduces atau sumber-sumber yang dapat mengurangi job stress atau stres kerja terdiri dari supervisor fairness dan shared interpersonal values. 5. Variabel supervisor fairness mempunyai pengaruh negatif yang signifikan terhadap variabel job stress atau stres kerja. . 6. Variabel shared interpersonal values mempunyai pengaruh negatif yang signifikan terhadap variabel job stress atau stres kerja. 7. Variabel job stress atau stres kerja mempunyai pengaruh negatif yang signifikan terhadap kinerja pelayanan konsumen. 8. Variasi perubahan variabel bebas yaitu work family conflict, family conflict, supervisor fairness, dan shared interpersonal values mampu menjelaskan variasi perubahan variabel job stress sebesar 96,00 %. Sedangkan sisanya sebesar 4,00 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam model. 9. Variabel bebas yang paling berpengaruh terhadap stres kerja adalah supervisor fairness yang diikuti oleh work-family conflict dan shared interpersonal values sebagai variabel pengurang stres.