Eksperimentasi pembelajaran matematika dengan metode jigsaw pada pokok bahasan peluang ditinjau dari motivasi belajar siswa kelas XI Ilmu Alam SMA Negeri 3 Surakarta

Main Author: Mujapar,
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2005
Subjects:
Online Access: http://eprints.uns.ac.id/5053/1/73900907200905111.pdf
http://eprints.uns.ac.id/5053/
Daftar Isi:
  • Mengacu pada hasil analisa data, maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1. Pembelajaran matematika pokok bahasan peluang dengan metode jigsaw menghasilkan prestasi belajar matematika siswa yang lebih baik dari pada dengan menggunakan metode konvensional. 2. Siswa dengan tingkat motivasi belajar tinggi mempunyai prestasi belajar matematika pokok bahasan peluang yang lebih baik dari pada siswa dengan tingkat motivasi belajar rendah. 3. Tidak terdapat pengaruh bersama antara metode pembelajaran dengan motivasi belajar matematika terhadap prestasi belajar matematika siswa pokok bahasan peluang.