KAMPANYE PROMOSI CITY WALK MELALUI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL

Main Author: UMMUL MUKMININ, KARTIKA
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.uns.ac.id/2760/1/164733008201012481.pdf
http://eprints.uns.ac.id/2760/
Daftar Isi:
  • 2010. Sekarang ini kota Solo sedang giat-giatnya membagun kota. Salah satu program pemerintah Kota Surakarta adalah Solo City Walk yang terletak di sepanjang jalan Slamet Riyadi. Proyek pembangunan Solo City Walk dimulai sejak tahun 2007 hingga sekarang masih dalam proses penyelesaian. Solo City Walk dibangun dengan tujuan menghidupkan nuansa Kota Solo tempoe doeloe, sehingga masyarakat tetap bisa bersosialisasi satu dengan yang lain di jaman modern seperti sekarang yang menuntut individualisme. Solo City Walk menyediakan fasilitas kursi-kursi taman dan area hotspot. Selain itu, karena letaknya yang strategis Solo City Walk sering digunakan untuk mengadakan event. Karena Solo City Walk termasuk dalam proyek baru pemerintah Kota Surakarta maka penggunaan Solo City Walk masih belum maksimal. Oleh karena itu, diperlukan promosi agar program penggunaan Solo City Walk bisa maksimal. Dalam promosi Solo City Walk diperlukan karya-karya penunjang sebagai iklan yang dapat mempengaruhi minat masyarakat untuk memfungsikan Solo City Walk sebagaimana mestinya. Dengan iklan yang kreatif, menarik, dan mudah diterima oleh masyarakat maka tujuan promosi Solo City Walk akan berhasil.