START UP DIGITAL BUSINESS: SEBAGAI SOLUSI PENGGERAK WIRAUSAHA MUDA
Main Authors: | Prastya Nugraha, Aryan Eka, Wahyuhastuti, Novika |
---|---|
Format: | Article info Document eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
, 2017
|
Online Access: |
http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/manajemen/article/view/701 http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/manajemen/article/view/701/513 |
Daftar Isi:
- Geliat pengguna internet untuk perdagangan yang semakin bertambah mendorong munculnya bisnis baru yang sekarang banyak dikatakan sebagai start up bisnis. Semua bisnis tersebut bergerak dalam bidang perdagangan dan jasa yang memenuhi kebutuhan sehari – hari, mayoritas dari mereka bergerak di bidang online. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dari beberapa literatur, data dan fakta mengenai fenomena bisnis start up. Berdasarkan pengembangan pengetahuan bisnis start up ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam kegiatan pemasaran digital startups untuk mencapai target pasar dan mengantisipasi persaingan yaitu pendistribusian informasi dengan menggunakan berbagai media digital untuk menyebarluas atau mendistribusikan yang terkait dengan bisnis digital yang dijalankan. Pemanfaatan kesempatan dalam dunia digital yang masih sulit dilakukan oleh anak muda saat ini, karena mereka belum berpikir untuk menjadi pengusaha. Pada tahap proses membentuk wirausaha membutuhkan dukungan dari lingkungannya. Setiap menit muncul start up digital baru dengan fitur yang hampir sama antara satu dengan yang lain, maka keterampilan, inovasi dan kreativtas yang cenderung dimiliki oleh kaum muda mampu diaplikasikan.
- Geliat pengguna internet untuk perdagangan yang semakin bertambahmendorong munculnya bisnis baru yang sekarang banyak dikatakan sebagai startup bisnis. Semua bisnis tersebut bergerak dalam bidang perdagangan dan jasa yangmemenuhi kebutuhan sehari – hari, mayoritas dari mereka bergerak di bidangonline. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dari beberapa literatur, data danfakta mengenai fenomena bisnis start up.Berdasarkan pengembangan pengetahuan bisnis start up ada beberapa halyang harus dilakukan dalam kegiatan pemasaran digital startups untuk mencapaitarget pasar dan mengantisipasi persaingan yaitu pendistribusian informasi denganmenggunakan berbagai media digital untuk menyebarluas atau mendistribusikanyang terkait dengan bisnis digital yang dijalankan. Pemanfaatan kesempatan dalamdunia digital yang masih sulit dilakukan oleh anak muda saat ini, karena merekabelum berpikir untuk menjadi pengusaha. Pada tahap proses membentuk wirausahamembutuhkan dukungan dari lingkungannya.Setiap menit muncul start up digital baru dengan fitur yang hampir samaantara satu dengan yang lain, maka keterampilan, inovasi dan kreativtas yangcenderung dimiliki oleh kaum muda mampu diaplikasikan.