Analisis Niat Konsumen Menggunakan M Payment
Main Author: | Hatmawan, Aglis Andhita |
---|---|
Other Authors: | UNIVERSITAS PGRI MADIUN |
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNIVERSITAS PGRI MADIUN
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/capital/article/view/5064 http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/capital/article/view/5064/2356 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujan untuk melakukan analisis pengaruh persepsi kemudahan dan referensi kelompok dalam niat menggunakan M payment dengan gender sebagai variabel moderasi. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) pada 186 responden. Temuan dalam penelitian ini adalah bahwa niat menggunakan M paymen di pengaruhi oleh persepsi kemudahan dan referensi kelompok. Hasil penelitian ini juga mengidentifikasi dua model yang berbeda dalam penggunaan M payment. Yang mana pria lebih ddidominasi oleh kemudahan didalam penggunaan layanan dibandingkan wanita, sedangkan pada wanita didominasi oleh referensi kelompok dalam penggunaan M paymentKata Kunci: Kata Kunci : Mobile Payment, Gender, TAM