Analisis Niat Konsumen Menggunakan M Payment

Main Author: Hatmawan, Aglis Andhita
Other Authors: UNIVERSITAS PGRI MADIUN
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: UNIVERSITAS PGRI MADIUN , 2019
Subjects:
TAM
Online Access: http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/capital/article/view/5064
http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/capital/article/view/5064/2356
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujan untuk melakukan analisis pengaruh persepsi kemudahan dan referensi kelompok dalam niat menggunakan M payment dengan gender sebagai variabel moderasi. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) pada 186 responden. Temuan dalam penelitian ini adalah bahwa niat menggunakan M paymen di pengaruhi oleh persepsi kemudahan dan referensi kelompok. Hasil penelitian ini juga mengidentifikasi dua model yang berbeda dalam penggunaan M payment. Yang mana pria lebih ddidominasi oleh kemudahan didalam penggunaan layanan dibandingkan wanita, sedangkan pada wanita didominasi oleh referensi kelompok dalam penggunaan M paymentKata Kunci: Kata Kunci : Mobile Payment, Gender, TAM