PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS LESSON STUDY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN AKTIVITAS MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MALANG PADA MATA KULIAH PENGEMBANGAN KURIKULUM

Main Author: Prasmala, Erfitra Rezqi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: UNIVERSITAS PGRI MADIUN , 2015
Subjects:
Online Access: http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JEMS/article/view/191
http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/JEMS/article/view/191/164
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian untuk meningkatkan aktivitas dan pemahaman konsep mahasiswa pada matakuliah Pengembangan Kurikulum di S1 Jurusan Biologi Universitas NegeriMalangdengan menerapkanmodel Problem Based Learning (PBL) berbasis Lesson study.Jenis penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Tindakan (PTK) berbasisLesson study. Penerapan model PBLdapat meningkatkan aktivitas dan pemahamankonsep mahasiswa. Berdasarkan pembahasan saran yang diajukan dalam penelitian iniadalah tidak bisa dilakukan secara mandiri sepenuhnya oleh mahasiswa serta perluadanya manajemen waktu seefektif mungkin.