Influence of Service Quality, Customer Satisfaction and Corporate Image toward Customer Loyalty at PT. Bank Central Asia KCU Makassar

Main Authors: Edar, Ahmad Fadhli, Asdar, Muhammad, Munir, Abdul Razak
Format: Article info application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Master of Management, Faculty of Economics and Business, Hasanuddin University , 2019
Online Access: http://feb.unhas.ac.id/jurnal/index.php/hjabe/article/view/269
http://feb.unhas.ac.id/jurnal/index.php/hjabe/article/view/269/175
Daftar Isi:
  • This study aims to determine to determine the effect of service quality, customer satisfaction and corporate image of customer loyalty at PT. Bank Central Asia KCU Makassar. The type of data used in this study is quantitative data in the form of answers given by respondents to the statement in the questionnaire. Source of data used in this research is primary data, that is data of respondent's answer to question in questionnaire. The results showed that partially the quality of service, customer satisfaction, and corporate image have a positive and significant impact on customer loyalty. As for the simultaneous quality of service, customer satisfaction and corporate image have a positive and significant impact on customer loyalty at PT. Bank Central Asia KCU Makassar.
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kepuasan nasabah dan citra perusahaan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Central Asia KCU Makassar. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang berupa atas jawaban yang diberikan oleh responden terhadap pernyataan dalam kuesioner. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data jawaban responden terhadap pertanyaan yang ada dalam kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Adapun secara simultan kualitas pelayanan, Kepuasan nasabah dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Central Asia KCU Makassar.