ANALISA FASILITAS HOTEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA GRIYA SINTESA HOTEL MANADO Analysis of Hotel Facilities on Customer Satisfaction at Griya Sintesa Hotel Manado

Main Author: WALANDOUW, CINDY NATHASIA
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.polimdo.ac.id/2040/1/BAB%201.pdf
http://repository.polimdo.ac.id/2040/
Daftar Isi:
  • Adapun permasalahan yang di dapat dalam penulisan skripsi ini adalah : bagaimanakah fasilitas hotel dan kepuasan pelanggan yang ada pada Griya Sintesa Hotel Manado. Sedangkan yang menjadi tujuan adalah : untuk mengetahui fasilitas hotel dan kepuasan pelanggan yang ada pada Griya Sintesa Hotel Manado. Alat analisis yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah Descriptif Comparative dan analisa tabel. Dari hasil tabel dengan informan sebanyak 45 orang, diperoleh Dimensi Reliability 91%, Responsiveness 89%, Assurance 96%, Emphaty 89%, dan Tangible 78%. Dari hasil tabel dan besarnya presentase yang di dapat, maka pihak hotel harus lebih meningkatkan Tangible (Fasilitas dalam kamar), agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan maka pihak hotel harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan adanya peningkatan, pembaharuan dan perbaikkan pada 5 dimensi yang ada khususnya pada dimensi tangible. Karena memiliki presentase yang paling rendah.