PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. MANDIRI FINANCE INDONESIA (cabang Manado)
Main Author: | KARIM, INDRIA HANA YUNI |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.polimdo.ac.id/2033/1/Cover.pdf http://repository.polimdo.ac.id/2033/ |
Daftar Isi:
- Pemilihan judul ini dilatar belakangi oleh beberapa hal sesuai dengan pentingnya pelayanan prima dalam meningkatkan kepuasan konsumen pada PT. Mandiri Finance Indonesia Manado. Khususnya dalam melayani kebutuhan pelanggan setiap harinya pelayanan sangat berpengaruh dalam mencapai kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini, yaitu untuk mengetahui bagaimana pentingnya penerapan pelayanan terhadap PT. Mandiri Finance Indonesia Manado, apakah sudah sesuai dengan harapan dan kenyataan pelanggan atau sebaliknya. Teknik penulisan tugas akhir ini yaitu menggunakan metode analisis data deskriptif , yaitu penelitian yang dilakukan berdasarkan pengamatan penulis. Sesuatu yang menunjang tugas akhir ini adalah berdasarkan teori dan fakta yang ada dengan berbagai refrensi yang diambil. Pembahasan pada penelitian ini mengangkat tentang berbagai dimensi yang terdapat dalam pelayanan prima, yang mendorong terjadinya kepuasan pelanggan. Jika pelanggan puas maka perlu dilakukan berbagai upaya agar konsumen tetap bertahan pada apa yang diberikan perusahaan. Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa untuk meningkatkan kemajuan perusahaan dalam pelayanan PT. Mandiri Finance Indonesia Manado, perlu lebih mengedepankan tentang pelayanan agar dapat mencapai dengan demikian konsumen akan menjadi loyal dan tidak akan beralih ke perusahaan yang lain.