ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK LOGAM MULIA DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH PADA PT PEGADAIAN UNIT PELAYANAN CABANG (UPC) POLITEKNIK
Main Author: | MUSTARI, AFIFAH PARAMITHA |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.polimdo.ac.id/1754/1/COVER%20IFAH%20-%20Copy.docx http://repository.polimdo.ac.id/1754/ |
Daftar Isi:
- PT Pegadaian memiliki sebuah program layanan penjualan emas batangan bernama MULIA. Program ini memberikan pilihan investasi yang aman tetapi masih kurang peminat khususnya di PT Pegadaian Unit Pelayanan Cabang (UPC) di Politeknik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi pemasaran dan penerapan strategi yang digunakan pada PT Pegadaian Unit Pelayanan Cabang (UPC) Politeknik telah maksimal memasarkan produk investasi logam mulia. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan mengumpulan data kepustakaan dan lapangan dengan cara wawancara observasi langsung serta dokumentasi. Dari hasil observasi dan wawancara yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh PT Pegadaian Unit Pelayanan Cabang (UPC) Politeknik belum maksimal karena kurangnya promosi dari PT Pegadaian Unit Pelayanan Cabang (UPC) sehingga banyak masyarakat yang belum tau keuntungan logam mulia. Hal ini menyebabkan kurangnya minat dari nasabah untuk berinvestasi logam mulia. Disarankan lebih memperbanyak promosi melalui iklan di social-social media untuk menarik lebih banyak peminat tidak hanya orang tua tapi untuk kalangan anak muda supaya tertarik berinvestasi.