PENTINGNYA MENINGKATKAN PELAYANAN PROFESIONAL PADA KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI MANADO
Main Author: | SAMBOW, TIRZHA CHICILIA |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.polimdo.ac.id/1737/1/HALAMAN%20JUDUL%20-%20Copy.docx http://repository.polimdo.ac.id/1737/ |
Daftar Isi:
- Meningkatkan pelayanan merupakan satu hal yang harus dilakukan oleh suatu perusahaan/instansi khususnya pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Manado. Pelayan yang tidak berjalan dengan baik akan berdampak pada pelayanan profesional yang tidak optimal, pelayanan sangat berpengaruh dalam perkembangan dan pencitraan suatu instansi, karena dengan pelayanan yang berkualitas akan berdampak baik bagi perkembangan suatu instansi dan akan meningkatkan kepercayaan pelanggan sehingga menghasilkan citra yang baik pada kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Manado. Pelayanan yang profesional diartikan juga lebih profesional dalam menanggapi keluhan permasalahan pelanggan (responsive to public service), menyelesaikan pekerjaan dengan cepat (quick service) melayani dan memuaskan kebutuhan masyarakat seperti halnya dunia swasta. Metode yang digunakan adalah metode analisa deskriptif kualitatif yaitu metode yang menggambarkan dan menguraikan masalah yang dihadapi di instansi serta mencari solusi tentang permasalahan yang dihadapi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pentingnya meningkatkan pelayanan profesional pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Manado. Manfaatnya adalah agar pihak instansi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Manado dan Politeknik Negeri Manado maupun penulis bertambah pengetahuan tentang pentingnya meningkatkan pelayanan