ANALISIS HARGA DAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PERTALITE PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) MANADO MARKETING BRANCH SULUTENGGO

Main Author: LINTONG, SELHY NOVENDA
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.polimdo.ac.id/1372/1/BAB%20I.docx
http://repository.polimdo.ac.id/1372/2/DAFTAR%20%20ISI.docx
http://repository.polimdo.ac.id/1372/
Daftar Isi:
  • Dalam era persaingan saat ini, perusahaan dituntut untuk menyesuaikan kebutuhan dan keinginan konsumen. Karena semakin banyak persaingan, maka perusahaan harus berusaha untuk menarik minat dari konsumen dengan berbagai cara agar dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan. Skripsi ini merupakan hasil penelitian yang menggambarkan seberapa besar pengaruh Harga dan Promosi terhadap Volume Penjualan pada PT. Pertamina (Persero) Manado Marketing Branch Sulutenggo. Harga dan Promosi harus selalu diperhatikan perusahaan agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Metode pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan kajian pustaka. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga dan Promosi mempunyai pengaruh dalam meningkatkan Volume Penjualan pada PT. Pertamina (Persero) Manado Marketing Branch Sulutenggo. Hal ini sesuai dengan hasil analisis koefisien korelasi r = 0.959 menunjukkan bahwa Harga dan Promosi mempengaruhi Volume Penjualan. Nilai koefisien determinasi r2 = 0.945 dipengaruhi oleh Harga dan Promosi, sedangkan sisanya 5.5% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil analisis menunjukkan bahwa Harga dan Promosi memberikan pengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan pada PT. Pertamina (Persero) Manado Marketing Branch Sulutenggo. Untuk itu Volume Penjualan perlu diperhatikan oleh pimpinan perusahaan sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi bisa tercapai.