PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PEKERJAAN UMUM KOTA MANADO
Main Author: | Remba, Angel Christi |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.polimdo.ac.id/1262/1/DAFTAR%20ISI.docx http://repository.polimdo.ac.id/1262/2/BAB%20I.docx http://repository.polimdo.ac.id/1262/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era globalisasi menuntut penyesuaian organisasi yang cepat agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dalam menjalankan sistem organisasi. Dalam kehidupan manusia sering dipertemukan satu sama lainnya dalam suatu wadah baik formal maupun informal. Organisasi adalah sebuah sistem sosial yang kompleksitasnya jelas terlihat melalui jenis, peringkat, bentuk dan jumlah interaksi yang berlaku. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk mengetahui pengaruh komunikasi terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Manado. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif yaitu menggambarkan fenomena atau masalah yang sedang terjadi pada suatu objek penelitian. Penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi. Populasi yang diambil adalah seluruh Pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum kota manado dengan jumlah 40 pegawai. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi dan korelasi sederhana. Sedangkan hasil analisis penelitian Nilai koefisien korelasi r = 0,708 menunjukkan bahwa Komunikasi memiliki hubungan yang sangat kuat dan signifikan terhadap Kinerja pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Manado. Nilai koefisien determinasi r2 = 0,501 menunjukkan bahwa peningkatan Kinerja pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum kota manado dimana 50,10% dipengaruhi oleh Komunikasi, sedangkan sisanya 49,90% dipengaruhi faktor lain. Untuk itu Komunikasi perlu diperhatikan oleh instansi pada umumnya dalam meningkatkan kinerja Pegawai, sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi bisa tercapai.