LAPORAN PRAKTEK AKUNTANSI PENDAPATAN JASA PADA PT POS INDONESIA (Persero) KANTOR POS MANADO
Main Author: | Hultiawati, Hultiawati |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.polimdo.ac.id/1247/1/Daftar%20isi.docx http://repository.polimdo.ac.id/1247/2/Bab%20I.docx http://repository.polimdo.ac.id/1247/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan PSAK No.23, Pendapatan Merupakan Arus Masuk Bruto Dari Manfaat Ekonomi Yang Timbul dari Aktivitas Normal Perusahaan Selama Satu Periode Bila Arus Masuk Tersebut Mengakibatkan Kenaikan Ekuitas, Yang Tidak Berasal Dari Kontribusi Modal. Penulis Laporan Akhir Bertujuan Untuk Mengetahui Perlakuan Akuntansi Pendapatan Jasa Yang Di Terapkan Perusahaan Dan Membandingkan Dengan PSAK No.23, (Revisi 2010). Metode Penelitian Yang Dipakai Yaitu Deskriftif, Dimana Penulis Menjelaskan, Menguraikan, dan Menggambarkan Perlakuan Akuntansi Pendapatan Jasa yang Diterapkan di Perusahaan. Hasil Penelitian Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Manado Berdasarkan dari pembahasan pada bab-bab sebelumnya diatas penulis memberikan kesimpulan bahwa Perlakuan Akuntansi Pendapatan Jasa dalam Pencatatan, penyajian, pelaporan yang berlaku pada PT Pos Indonesia (Persero) cabang manado sudah sesuai dengan standar akuntansi (PSAK 23)