PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) BRANCH MARKETING SULUTENGGO
Main Author: | GALA, DEISY DEBBY |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.polimdo.ac.id/1190/1/DAFTAR%20ISI.docx http://repository.polimdo.ac.id/1190/2/BAB%20%20I.docx http://repository.polimdo.ac.id/1190/ |
Daftar Isi:
- Penanganan keluhan pelanggan merupakan salah salah satu factor yang sangat penting dalam mencapai tujuan perusahaan. Perkembangan zaman saat ini menuntut perusahaan untuk memberikan jawaban atas keluhan pelanggan baik secara tertulis maupun secara langsung menghubungi pelanggan. Dalam pencapaian tujuan perusahaan tentunya diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas, dapat dilihat dari kinerja yang dicapai. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penanganan keluhan pelanggan pada PT Pertamina (Persero) Branch Marketing Sulutenggo. Teknik penulisan yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah teknik penulisan analisis deskriptif yaitu menggambarkan dan menguraikan masalah yang dihadapi. Dari hasil penulisan tugas akhir ini diketahui bahwa penanganan keluhan pelanggan sangat penting bagi masa depan perusahaan dan hubugan kedepannya dengan pelanggan.