PENERAPAN STANDAR PELAYANAN”THE BEST SERVICE IN TOWN”DALAM MELAYANI TAMU DI CLUB DELUXE PADA HOTEL SINTESA PENINSULA MANADO

Main Author: Munsah, Maulidiah
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.polimdo.ac.id/1162/1/Daftar%20Isi.doc
http://repository.polimdo.ac.id/1162/2/Bab%20I.docx
http://repository.polimdo.ac.id/1162/
Daftar Isi:
  • Latar belakang dari penelitian berhubungan dengan konsep pelayanan prima “service excellent”yaitu konsep pelayanan yang mempunyai peran penting dalam operasional di Club Deluxe yang merupakan tempat hiburan malam. Konsep pelayanan prima yang di terapkan adalah konsep pelayanan dengan dengan memberikan pelayanan dengan urutan pelayanan yang khas yang diperkenalkan oleh management dan seluruh staf yang bekerja di Club Deluxe. Metode analisa data menggunakan data kualitatif analisis deskriptif adalah menjelaskan dan menafsirkan data perilaku dalam suatu permaslahan untuk menuangkan fakta dan fenomena kejadian dengan yang sebenarnya. Hasil penelitian ini didapati bahwa konsep pelayanan prima “service exellent” merupakan salah satu strategi yang dapat menciptakan kepuasan pelanggan , dimana kepuasan pelanggan dapat menciptakan kesetiaan pelanggan yang sangat penting karena dapat menciptakan sebuah hubungan yang saling menguntungkan. Kepuasan pelanggan harus di jadikan budaya, sikap, dan motode untuk menciptakan kekaguman tamu dengan selalu memberikan layanan yang melampaui harapan pelanggan dan perlakuan setiap orang yang kita temui sebagai orang yang ingin kita layani dengan senang hati. Dari hasil tersebut disarankan kepada pihak “management” untuk tidak hentinya melakukan promosi dan lebih memperhatikan alat operasional yang masih menggunakan system manual untuk mengantinya dengan system computer agar operasional bisa berjalan dengan lancer.