Hubungan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Food and Beverages di Sintesa Peninsula Hotel Manado
Main Author: | Terok, Deasi Ritt |
---|---|
Format: | Karya Ilmiah NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.polimdo.ac.id/1068/1/BAB%20I.docx http://repository.polimdo.ac.id/1068/ |
Daftar Isi:
- Untuk mencapai sasaran dan tujuan pemasaran, industri perhotelan harus melalui pertimbangan yang matang seperti penerapan bauran pemasaran dalam hal ini Harga. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Food and Beverages di Sintesa Peninsula Hotel Manado. Penetapan Harga sebagai salah satu dari bauran pemasaran yang merupakan bagian dari strategi pemasaran yang berupaya mengoptimalkan segala sumber daya yang ada. peranannya yang besar bagi pihak manajemen dalam menentukan arah dan kebijakan perusahaannya. Metode analisis yang dipakai adalah metode analisis korelasi rank spearman, dengan menggunakan variabel bebas (Harga X) dan variabel terikat (Keputusan Pemblian Y). Hasil penelitian menunjukan berdasarkan analisis korelasi rank spearman diperoleh nilai yang signifikan sebesar 0.004 < α (0.05) maka H1 diterima. Artinya terdapat hubungan yang signifikan antara harga dengan keputusan pembelian . hubungan ini ditunjukan dengan nilai korelasi sebesar 0.508 yang termasuk dalam kategori korelasi (0.040-0.61) Berdasarkan analisa tersebut, diharapkan pihak Sintesa Peninsula Hotel Manado lebih khusus departemen food and beverages lebih memperhatikan tingkat harga yang diberikan berdasarkan produk yang dihasilkan dan memperhatikan kualitas bahan baku yang digunakan sehinggah dapat menambah nilai tambah yang dapat menunjang kesesuaian tingkat harga dari setiap produk yang dihasilkan.