PERAN WAITER/WAITRESS CAKRAWALA RESTORAN DI HOTEL ARYADUTA MANADO

Main Author: Manopo, Amelia Dirgahayu
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.polimdo.ac.id/1040/2/bab%201.docx
http://repository.polimdo.ac.id/1040/3/dafar%20isi.docx
http://repository.polimdo.ac.id/1040/
Daftar Isi:
  • Pariwisata adalah sebagai suatu proses yang dapat menciptakan nilai tambah terhadap barang atau jasa sebagai suatu kesatuan produk, baik yang nampak nyata dan yang tidak nampak nyata. Dalam menganalisa data yang telah di kumpulkan, maka penulis menggunakan analisa deskriptif, yaitu dengan membandingkan dan menggambarkan teori dan praktek yang penulis peroleh. Selama penulis melaksanakan Praktek kerja Lapangan (PKL) di Cakrawala Restoran ada beberapa kendala yang terjadi selama pelayanan berlangsung, Tepatnya di Hotel Aryaduta Manado tentang terjadinya faktor penghambat pekerjaan seorang waiter/waitress terhadap pelayanan, adapun masalah yang penulis sering kali lihat para waiter/waitress kurangnya loyalitas, kurangnya initiative, kekompakkan, tatah-krama, sopan santun kepada sesama, respek, tidak professional dalam pekerjaan. Kesimpulan Peran waiter/waitress dalam menghadapi pelayanan di Cakrawala Restoran saat melaksanakan pekerjaan, ada masalah-masalah yang terjadi seperti penulis alami, Masalah-masalah ini antara lain tidak sesuai dengan Standart Operasional Prosedur, dan tata-krama, sopan santun, kekompakkan, respek dan tidak professional saat melaksanakan pekerjaan.