Peran Social Media Marketing dan Brand Awareness terhadap Brand Commitment
Main Authors: | Gunarto, Prilla Waristina, Ramdan, Asep Muhamad, Mulia Z, Faizal |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Wahid Hasyim
, 2020
|
Online Access: |
https://publikasiilmiah.unwahas.ac.id/index.php/AKSES/article/view/3358 https://publikasiilmiah.unwahas.ac.id/index.php/AKSES/article/view/3358/3134 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh social media marketing dan brand awareness terhadap brand commitment. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu social media marketing (X1), brand awareness (X2) dan brand commitment (Y). Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan non probability sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 150 responden kepada konsumen banana kencana yang membeli melalui instagram. Terknik analisa data yang dugunakan yaitu regresi linear berganda dimana dalam metode ini menggunakan metode pengaruh secara parsial dan pengaruh secara simultan. Hasil yang didapatkan menunjukan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara social media marketing dan brand awareness terhadap brand commitment. Kata kunci : Social Media Marketing, Brand Awareness, Brand Commitment.