Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning Dengan Menggunakan Aplikasi Zoom Dalam Pembelajaran Tema 4 Sub Tema 3 Pada Siswa Kelas 2 SD N Tembelang 01

Main Author: Wiharti, Wiharti
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Pengembangan Profesi , 2020
Online Access: http://journal.upgris.ac.id/index.php/JP3/article/view/7369
http://journal.upgris.ac.id/index.php/JP3/article/view/7369/3650
http://journal.upgris.ac.id/index.php/JP3/article/downloadSuppFile/7369/1305
http://journal.upgris.ac.id/index.php/JP3/article/downloadSuppFile/7369/1306
Daftar Isi:
  • Hasil belajar merupakan kemampuan yang diperoleh anak setelah melalui kegiatan belajar. Pencapaian hasil belajar memuat ranah kognitif, dan psikomotor. Model pembelajaran contextual teaching and learning merupakan model pembelajaran yang disesuaikan dengan situasi dunia nyata siswa., dalam penelitian ini peneliti menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar tematik siswa kelas II SD, tema 4 subtema 3. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa dari siklus 1 ke siklus 2 menggunakan model Contextual Teaching and Learning. Kata Kunci: tematik, contextual teahing and learning, hasil belajar