Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Berbasis Web
Main Authors: | Fauziah, Nofia Filda, Retnoningsih, Endang |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Bina Insani
, 2020
|
Online Access: |
http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/IMBI/article/view/1308 http://ejournal-binainsani.ac.id/index.php/IMBI/article/view/1308/1158 |
Daftar Isi:
- Abstrak: Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) adalah Dua Dharma yang wajib dilaksanakan oleh dosen. Universitas Bina Insani adalah Perguruan Tinggi yang berada di Lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV dan memiliki 2 Fakultas, yaitu: Informatika dan Bisnis serta 9 Program Studi, yaitu: S1-Akuntansi, S1-Manajemen, S1-Rekayasa Perangkat Lunak, S1-Sistem Informasi, S1-Teknik Informatika, D3-Akuntansi, D3-Manajemen Administrasi, D3-Manajemen Informatika, dan D3-Sekretari. Dengan tujuan untuk memudahkan dalam pelaporan kinerja dosen dalam melaksanakan PPM, maka dibutuhkan Perancangan Sistem Informasi yang terdiri dari Biodata Dosen, Data Penelitian, Data Pengabdian, Data Penunjang, dan Publikasi Ilmiah. Metode dengan Rapid Application Development (RAD) yang terdiri dari Requirements Planning, User Design, Construction, dan Cutover. Kesimpulan yang didapatkan dalam penelitian adalah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyaraka (LPPM) Universitas Bina Insani dapat mengetahui progres dosen dalam melaksanakan PPM, mempermudah dalam pembuatan laporan data statistik keseluruhan, laporan kinerja dosen, grafik penelitian, pengabdian dan publikasi. Kata kunci: Kinerja Dosen, Penelitian, Pengabdian, Rapid Application Development Abstract: Research and Community Service are Two Dharma that must be carried out by lecturers. Bina Insani University is a Higher Education Institution in the Region IV Institution of Higher Education Services and has 2 Faculties, namely: Informatics and Business and 9 Study Programs, namely: S1-Accounting, S1-Management, S1-Engineering Software, S1-Systems Information, S1-Informatics Engineering, D3-Accounting, D3-Administrative Management, D3-Informatics Management, and D3-Secretariat. With the aim of facilitating the reporting of lecturers 'performance in implementing PPM, it is necessary to design an Information System consisting of Lecturers' Biodata, Research Data, Dedication Data, Supporting Data, and Scientific Publications. The method with Rapid Application Development consisting of Requirements Planning, User Design, Construction, and Cutover. The conclusions obtained in the study are the Institute of Research and Community Service Bina Insani University can find out the progress of lecturers in implementing PPM, simplify the making of overall statistical data reports, lecturer performance reports, research charts, dedication and publications. Keywords: Lecturer Performance, Rapid Application Development, Research, Service