”PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO M3 125 DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING” (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang)

Main Author: TAKLIM, RAHMAD
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Document
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.upiyptk.ac.id/2651/1/15101155310783%20_RAHMAD%20TAKLIM%20_ABSTRAK.pdf
http://repository.upiyptk.ac.id/2651/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Rahmad Taklim, No.BP 15101155310783, Manajemen Fakultas ekonomi dan Bisnis (2019), Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Yamaha Mio M3 125 dengan Brand Image sebagai variabel intervening (studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang), dibawah bimbingan Ibuk Dr. Ir. Zefriyenni, MM dan Bapak M. Afuan, SE., MM. PenelitianinibertujuanuntukmengujiseberapabesarpengaruhPengaruhBrand Ambassadordan Kualitas Produk terhadap Brand Image dan seberapabesarpengaruhPengaruhBrand Ambassador, Kualitas Produk, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian. Metodepengumpulan data melaluisurveidanmengedarkankuisioner, dengansampel98responden yang di dapat dengan rumus slovin pada populasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang sebanyak 4.585. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling. Metodeanalisis yang digunakanadalahanalisiskorelasi, regresi linearberganda dan analisis jalur (Path Analysis) menggunakanSPSS 21. Hasilpenelitian yang didapatkanberdasarkanUjiParsial (Uji t) diperolehBrand Ambassador dan Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadapBrand Image sepeda motor Yamaha Mio M3 125 dengan (Sig < 0,05), kemudian berdasarkan Uji Simultan (Uji F) diperolehBrand Ambassador dan Kualitas Produk secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap Brand Image sepeda motor Yamaha Mio M3 125 dengan (Sig < 0,05),sejalandengan hasilpenelitianDeviGita (2016) dan AhmadRifa’iMaksum (2018). Dan juga hasil penelitianberdasarkanUjiParsial (Uji t) diperolehBrand Ambassador, Kualitas Produk, dan Brand Image secara parsial berpengaruh signifikan terhadapKeputusan PembelianPengguna sepeda motor Yamaha Mio M3 125 dengan (Sig < 0,05), Serta berdasarkan Uji Simultan (Uji F) diperolehBrand Ambassador, Kualitas Produk, dan Brand Imagesecara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pengguna sepeda motor Yamaha Mio M3 125dengan (Sig <0,05)sejalandenganhasilpenelitianIke SenCece (2015)danShintaPamudyaningRizki (2016). KontribusiBrand Ambassador dan Kualitas Produk terhadapvariabelBrand Imageadalahsebesar44,4% sisanya55,6%dipengaruhiolehvariabel lain diluarpenelitianini. Kemudian KontribusiBrand Ambassador, Kualitas Produk dan Brand ImageterhadapvariabelKeputusan Pembelian adalahsebesar79,8% sisanya20,2%dipengaruhiolehvariabel lain diluarpenelitianini. Kata kunci :Brand Ambassador, Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian