PERANCANGAN DAN PEMBUATAN CD MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL (SIMDIG) KELAS X PERHOTELAN SMK NEGERI 9 PADANG SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2018/2019

Main Author: RILYANDA, TEGUH
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Document
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.upiyptk.ac.id/2402/1/ABSTRAK_14101156110036_TEGUH%20RILYANDA.pdf
http://repository.upiyptk.ac.id/2402/
ctrlnum 2402
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.upiyptk.ac.id/2402/</relation><title>PERANCANGAN DAN PEMBUATAN CD MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL (SIMDIG) KELAS X PERHOTELAN SMK NEGERI 9 PADANG SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2018/2019</title><creator>RILYANDA, TEGUH</creator><subject>Animasi Media Pembelajaran</subject><subject>Teknologi Pendidikan</subject><description>Teguh Rilyanda, 2019.Perancangan dan Pembuatan Cd Multimedia Interaktif Pada Mata Pelajaran Simulasi Digital (SIMDIG) Kelas X Perhotelan SMK Negeri 9 Padang Tahun Ajaran 2018/2019, Sarjana Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Putra Indonesia &#x201C;YPTK&#x201D; Padang. Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa CD multimedia Interaktif untuk siswa kelas X di SMK Negeri 9 Padang. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&amp;D) dengan menggunakan metode ADDIE. Uji coba dilakukan pada 32 siswa kelas X di SMK Negeri 9 Padang. Hasil uji validitas oleh para ahli secara keseluruhan penilaian uji validator terhadap Modul Pembelajaran Menggunakan Cd Multimedia Interaktif pada Mata Pelajaran Simulasi Digital sebesar 84,01% dengan interprestasi valid digunakan. Hasil penilaian uji praktikalitas secara keseluruhan sebesar 90,25%, dengan interprestasi sangat praktis digunakan, dan hasil penilaian uji efektivitas secara keseluruhan sebesar 86,92% dengan interprestasi efektif digunakan. Dengan demikian Modul Pembelajaran Menggunakan Cd Multimedia Interaktif pada Mata Pelajaran Simulasi Digital sudah teruji sangat valid, sangat praktis dan sangat efektif digunakan, sehingga dapat digunakan pada proses pembelajaran mata pelajaran Simulasi Digital di SMK Negeri 9 Padang.</description><date>2019-01</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.upiyptk.ac.id/2402/1/ABSTRAK_14101156110036_TEGUH%20RILYANDA.pdf</identifier><identifier> RILYANDA, TEGUH (2019) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN CD MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL (SIMDIG) KELAS X PERHOTELAN SMK NEGERI 9 PADANG SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2018/2019. Sarjana thesis, Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang. </identifier><recordID>2402</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Document:Document
Document
author RILYANDA, TEGUH
title PERANCANGAN DAN PEMBUATAN CD MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN SIMULASI DIGITAL (SIMDIG) KELAS X PERHOTELAN SMK NEGERI 9 PADANG SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2018/2019
publishDate 2019
isbn 1410115611003
topic Animasi Media Pembelajaran
Teknologi Pendidikan
url http://repository.upiyptk.ac.id/2402/1/ABSTRAK_14101156110036_TEGUH%20RILYANDA.pdf
http://repository.upiyptk.ac.id/2402/
contents Teguh Rilyanda, 2019.Perancangan dan Pembuatan Cd Multimedia Interaktif Pada Mata Pelajaran Simulasi Digital (SIMDIG) Kelas X Perhotelan SMK Negeri 9 Padang Tahun Ajaran 2018/2019, Sarjana Pendidikan Teknik Informatika Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa CD multimedia Interaktif untuk siswa kelas X di SMK Negeri 9 Padang. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan metode ADDIE. Uji coba dilakukan pada 32 siswa kelas X di SMK Negeri 9 Padang. Hasil uji validitas oleh para ahli secara keseluruhan penilaian uji validator terhadap Modul Pembelajaran Menggunakan Cd Multimedia Interaktif pada Mata Pelajaran Simulasi Digital sebesar 84,01% dengan interprestasi valid digunakan. Hasil penilaian uji praktikalitas secara keseluruhan sebesar 90,25%, dengan interprestasi sangat praktis digunakan, dan hasil penilaian uji efektivitas secara keseluruhan sebesar 86,92% dengan interprestasi efektif digunakan. Dengan demikian Modul Pembelajaran Menggunakan Cd Multimedia Interaktif pada Mata Pelajaran Simulasi Digital sudah teruji sangat valid, sangat praktis dan sangat efektif digunakan, sehingga dapat digunakan pada proses pembelajaran mata pelajaran Simulasi Digital di SMK Negeri 9 Padang.
id IOS5564.2402
institution Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
institution_id 1330
institution_type library:university
library
library Andalusia Library & Knowledge Center
library_id 1147
collection Repository Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
repository_id 5564
subject_area Repository
city KOTA PADANG
province SUMATERA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5564
first_indexed 2019-05-08T17:57:24Z
last_indexed 2019-05-08T17:57:24Z
recordtype dc
_version_ 1707866414565556224
score 17.538404