ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) PADA TANGKELEK STORE PADANG

Main Author: HANIFA, MUTIARA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Document
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.upiyptk.ac.id/2124/1/15101155310335_MUTIARA%20HANIFA_ABSTRAK.pdf
http://repository.upiyptk.ac.id/2124/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Tujuan penelitian adalah untuk mengembangkan strategi pemasaran yang dapat diterapkan bagi Tangkelek cabang Padang. Metode yang digunakan adalah SWOT dan QSPM. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer di peroleh dengan cara dokumentasi wawancara, kuisioner, dan observasi. dan data sekunder diperoleh dari studi pustaka, buku teks mengenai manajemen pemasaran, berkas-berkas yang berisi informasi dari perusahaan, internet, dan jurnal. Berdasarkan dari hasil pengelolahan data diperoleh dari matrik IFE sebesar 2,78272251 sedangkan matrik EFE sebesar 3,048837209. Kemudian hasil yang diperoleh pada matriks IE yaitu menetapkan Tangkelek pada sel II yang disebut dengan tumbuh dan kembangkan. Kemudian hasil yang diperoleh pada matrik QSPM, Alternatif strategi yang didapatkan yaitu melakukan kegiatan promosi dan iklan untuk menarik dan mempertahankan pelanggan, dengan nilai TAS 1,1864. Kata kunci : matrik IFE & EFE, SWOT, QSPM, Strategi Pemasaran